Header Ads

Jumlah ODP COVID-19 di Sumut Terus Bertambah Menjadi 3.080 Orang

MEDAN - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara mengumumkan perkembangan terbaru kasus virus corona di provinsi itu hingga Kamis (26/3) menunjukkan lonjakan signifikan pada kategori orang dalam pemantauan (ODP) COVID-19.

Jumlah ODP COVID-19 di Sumut Terus Bertambah Menjadi 3.080 Orang
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara dr Aris Yudhariansyah, pada saat konferensi pers via live streaming, Kamis sore. (ANTARA/HO)

"Hingga hari ini sebanyak 3.080 orang dalam pemantauan (ODP). Data ini meningkat 35.8 persen yang sebelumnya 1.976 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara dr Aris Yudhariansyah, Kamis sore.

Kenaikan juga terjadi pada pasien dalam pengawasan (PDP). Kenaikan mencapai 2.5 persen dari angka sebelumnya berjumlah 55, kini sudah 71 orang yang tersebar di 5 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara.

Untuk pasien positif COVID-19, jumlahnya tidak berbeda dari hari sebelumnya yakni 9 orang. Begitu juga dengan negatif COVID-19 berjumlah 6 orang dan pasien sembuh berjumlah 3 orang.

"3 orang yang sembuh sudah dipulangkan, sedangkan yang 6 negatif COVID-19 masih dirawat," ujarnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat Sumatera Utara untuk tetap melakukan social distancing yang saat ini sudah diterjemahkan menjadi physical distancing.

"Yang artinya tidak hanya kita menjaga untuk tidak berada di luar rumah, tapi di dalam rumah tetap harus kita laksanakan. Kami harapan masyarakat bisa memahami betul terhadap penyakit ini. Sehingga kemudian tidak perlu ada kepanikan," ujarnya.

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
TERHARU, Mempelai Wanita Menangis Nyanyikan Lagu Batak TANGIAN NI DAINANG di Pesta Pernikahannya




Sumber: Antara
loading...

No comments

Powered by Blogger.