Header Ads

Khasiat Daun Binahong, Obat Sakit Perut Sekaligus Pelindung Paru-Paru

OBAT herbal atau bahan-bahan tradisional menjadi alternatif yang dimanfaatkan masyarakat untuk mendukung kesehatan. Salah satu bahan tradisional yang mudah ditemukan yakni daun binahong.

Khasiat Daun Binahong, Obat Sakit Perut Sekaligus Pelindung Paru-Paru
Daun Binahong. Foto: Drhealthbenefits

Dilansir dari laman Drhealthbenefits, daun binahong bermanfaat sebagai obat berbagai penyakit serta bisa mencegah penyakit kronis.

Hal ini pula yang membuat tanaman binahong kerap dijuluki daun ajaib karena sudah dimanfaatkan untuk obat herbal. Lalu apa saja khasiat daun tersebut, berikut ulasannya.

Pelindung Paru-Paru

Daun binahong bermanfaat untuk menjaga kesehatan paru-paru atau mencegah sesak nafas, jadi ini cocok dikonsumsi warga yang tinggal di perkotaan yang penuh dengan polusi. Untuk membuat ramuan sehat dari tanaman tersebut, ambil 10 bagian daun binahong lalu rebus sampai matang. Kemudian sarinya minum setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Obat Sakit Perut

Sakit perut merupakan penyakit yang bisa menyerang siapa saja. Jika Anda kebetulan mengalaminya, maka direkomendasikan menjadikan daun binahong sebagai obatnya.

Cara mendapatkan hasiat tanaman herbal ini gampang, yaitu rebus daun binahong dan minum sarinya.

Obat Luka Luar

Daun binahong juga berkhasiat untuk menyembuhkan luka luar. Caranya yakni tempelkan daunnya di bagian kulit yang luka. Tempel sampai luka terlihat kering. Cara ini juga aman dilakukan untuk menghindari risiko infeksi akibat bakteri atau mikroorganisme lainnya.

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
Takut kena Razia Polisi, Pengendara Motor Putar Arah



Sumber: okezone
loading...

No comments

Powered by Blogger.