Header Ads

Kisah Cinta Sudjiatmi dan Notomiharjo, Orangtua Presiden Jokowi

WARTAGAS - Kabar duka datang dari keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sang Ibunda, Sudjiatmi Notomiharjo meninggal dunia. Sudjiatmi meninggal di usia ke 77 tahun.

Kisah Cinta Sudjiatmi dan Notomiharjo, Orangtua Presiden Jokowi
Ibunda Presiden Joko Widodo alias Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo. (Foto tahun 2019, Merdeka.com)

Sudjiatmi lahir 15 Februari 1943. Almarhumah merupakan istri dari Noto Mihardjo yang berprofesi sebagai tukang kayu.

Dikutip dari berbagai sumber, kisah cinta orangtua Jokowi, Noto dan Sudjiatmi bermula saat keduanya beranjak remaja. Hingga akhirnya memutuskan untuk menikah. Sudjiatmi merupakan keturunan petani Jawa. Sementara sang suami, adalah anak seorang lurah di Karanganyar.

Namun keduanya hidup sulit, setelah menikah muda dan putus sekolah. Sudjiatmi, adalah anak pedagang kayu di Gumukrejo, Kelurahan Giriroto, Kecamatan Ngemplak Boyolali bernama Wirorejo dan pasangannya Sani.

Sudjiatmi memiliki empat orang anak. Si sulung kini menjadi presiden. Tiga adiknya perempuan, bernama Iit Sriyantini, Ida Yati, dan Titik Relawati.

Sudjiatmi sebenarnya memiliki seorang anak laki-laki lagi selain Jokowi yakni Joko Lukito. Namun meninggal saat persalinan.

Kini, Sudjiatmi telah berpulang kehadapan sang Khalik. Dia dipanggil sang Maha Kuasa sore tadi.

"Iya benar, Ibu Notomiharjo meninggal sore ini," ungkap Haryanto, kakak kandung Iriana Jokowi saat dikonfirmasi merdeka.com, Rabu (25/3).

Ibunda Jokowi meninggal dunia di RS Slamet Riyadi, Solo. Hingga berita ini diturunkan, jenazah masih berada di RS tersebut.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
Inilah Cara Minum Kopi Ala Anak Sumut di Lapo Nagojor




Sumber: Merdeka
loading...

No comments

Powered by Blogger.