Header Ads

Kominfo Kerjasama dengan Facebook Siapkan Chatbot WhatsApp COVID-19

JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bekerjasama dengan Facebook untuk membuat chatbot WhatsApp terkait virus corona (COVID-19). Diharapkan chatbot tersebut dapat menjadi akses publik untuk mendapatkan informasi terkait COVID-19.

Kominfo Kerjasama dengan Facebook Siapkan Chatbot WhatsApp COVID-19
Ilustrasi (Foto: Ist)

"Publik dapat berinteraksi dengan akun chat resmi pemerintah tersebut untuk memperoleh informasi secara interaktif melalui chatbot yang kontennya disediakan oleh BNPB dan Kemenkes. Untuk nomornya akan dipublikasikan secepatnya," kata Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate dalam konferensi online di Kominfo TV, Kamis (19/3/2020).

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa chatbot diharapkan sudah live trial mulai Jumat, 20 Maret 2020. Sosialisasi mengenai akun chatbot tersebut akan dilakukan melalui lembaga penyiaran, SMS blast, dan banner di media sosial.

"Facebook selaku pemilik WhatsApp juga berkomitmen untuk memberikan kebijakan khusus Indonesia untuk dapat menyalurkan pesan WhatsApp blast terkait COVID-19. Kemkominfo menyediakan form bagi publik yang bersedia menerima blast pada akun WhatsApp," imbuh Johnny.

Ia menambahkan bahwa WhatsApp telah memberikan kebijakan eksklusif kepada dua negara terkait chatbot dan blast WhatsApp yakni Indonesia dan Singapura.

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
Lagu Batak HOLONG NASO TARPUTIK Cover by RINGO SISTER




Sumber: okezone
loading...

No comments

Powered by Blogger.