Header Ads

Lakalantas di Jalinsum Tebingtinggi - Pematangsiantar, Seorang Tewas

WARTAGAS, TEBINGTINGGI - Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) antara sepedamotor jenis Honda Supra X 125 dengan mobil jenis Toyota Avanza terjadi di Jalinsum Tebingtinggi-Pematangsiantar (KM 55-56), tepatnya di kawasan Dusun Afd I Desa Penonggol, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Jumat (28/2) pagi sekira pukul 06.30 WIB.

Lakalantas di Jalinsum Tebingtinggi - Pematangsiantar, Seorang Tewas
Petugas kepolisian mengevakuasi jasad Donny Syahputra Nasution (48), korban yang tewas akibat Lakalantas di Jalinsum Tebingtinggi-Pematangsiantar, tepatnya di kawasan Dusun Afd I Desa Penonggol, Kecamatan Tebingtinggi, Sergai, Jumat (28/2). (Foto: SIB/Bonny Sembiring)

Akibat peristiwa itu, pengendara motor bernama Donny Syahputra Nasution (48), warga perumahan Yuki Blok II, Desa Hamparan Perak, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang menderita luka berat dan tewas di tempat. Sedangkan, pengemudi mobil tidak mengalami luka.

Kasat Lantas Polres Tebingtinggi, AKP S Siagian melalui Kanit Laka Aiptu K Napitupulu ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan kecelakaan maut itu.

Dia juga menjelaskan, sebelum terjadi Lakalantas, korban melaju dari arah Tebingtinggi menuju Pematangsiantar, diduga dengan kecepatan tinggi dan tidak hati-hati.

Sesampainya di TKP, Donny berniat mendahului mobil pribadi dan sepedamotor lain yang ada di depannya melalui jalur kanan tanpa memperhatikan mobil yang dikemudikan Agus Priadi (34) dari arah berlawanan. Sehingga, Lakalantas tidak dapat terhindarkan.

"Kedua unit kendaraan telah kita amankan di Kantor Unit Laka Polres Tebingtinggi. Sementara pengendara motor yang ditemukan meninggal dunia di lokasi kejadian, sudah dibawa ke RS Bhayangkara Tebingtinggi untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga," ujarnya. (hariansib)
loading...

No comments

Powered by Blogger.