Header Ads

Mahathir Mohamad Diisolasi Usai Lakukan Kontak Dekat dengan Anggota Parlemen yang Positif Virus Corona

WARTAGAS - Mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia, Mahathir Mohamad kini tengah menjalani masa karantina diri atau isolasi sendiri selama dua minggu setelah diketahui melakukan kontak dekat dengan orang positif virus corona.

Mahathir Mohamad Diisolasi Usai Lakukan Kontak Dekat dengan Anggota Parlemen yang Positif Virus Corona
Mantan PM Malaysia Mahathir tengah menjalani masa karantina diri setelah melakukan kontak dengan anggota parlemen yang positif COVID-19 .* / Instagram @chedetofficial

Dikutip dari media lokal Malaysia The Star, Free Malaysia Today dan New Straits Timse menyatakan bahwa Mahathir melakukan kontak dengan Anggota Parlemen Dr. Kelvin Yii Lee Wuen yang dinyatakan positif COVID-19.

Dalam wawancara ekslusif program Buletin Utama TV3, Mahathir telah berulang kali menekankan pentingnya disiplin dalam mematuhi aturan tindakan karantina dari mereka yang kemungkinan terpapar COVID-19.

"Kita harus karantina sendiri di rumah selama 14 hari. Jika kita melakukan itu, kemungkinan virus tidak akan menyebar ke orang lain.

“Jadi, sekarang saya hanya di rumah. Saya tidak bisa keluar dan saya tidak bisa bertemu orang. Saya tidak bisa berjabat tangan, dan yang lainnya,” kata Mahathir.

Mahathir telah menjalani tes COVID-19 pada hari Selasa, 17 Maret 2020, namun hasil pengujiannya belum diketahui sampai saat ini.

Mantan PM Malaysia itu terus mengingatkan untuk tetap berada di dalam rumah sebagai antisipasi penyebaran wabah COVID-19.

Dalam postingan di akun instagramnya, ia memposting foto dirinya dan menyertakan imbauan agar orang-orang sadar dan tidak menganggap remeh wabah virus corona.

"Semua langkah berjaga-jaga ini perlu dilakukan sekarang, jangan ambil ringan perkara ini. Wabah ini sangat berbahaya,"imbau Mahathir di akun Instagramnya @chedetofficial.



Sebuah kiriman dibagikan oleh Dr Mahathir Mohamad (@chedetofficial) pada


Diketahui Dr. Kelvin Yii mengumumkan di Facebooknya bahwa ia dinyatakan positif COVID-19 pada Senin, 16 Maret 2020.

Kini Dr. Kelvin sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Sarawak dan dikarantina untuk pemantauan lebih lanjut. Dia juga telah mlakukan kontak dengan anggota parlemen Sarikei Wong ling Biu pada 2 Maret 2020.

#COVID19
#WeWillGetThroughThisTogether

The Health Department have, last night, released the results of the COVID-19...
Dikirim oleh Kelvin Yii Lee Wuen 俞利文 pada Senin, 16 Maret 2020


Sejak saat itu Wong juga dinyatakan positif terkena virus corona. Departemen kesehatan setempat disebut juga sedang melacak orang yang melakukan kontak dengan dengan Wong dan mencari sumber penularannya.***

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
Seru dan Menegangkan Menuju Tongging Wisata Danau Toba di Kabupaten Karo




Sumber: pikiran-rakyat
loading...

No comments

Powered by Blogger.