Header Ads

Mengharukan, Dari Atas Pelaminan, Polisi yang Nikah Minta Tamu Tak Hadiri Resepsinya

BANDA ACEH - Seorang anggota polisi menyampaikan kepada tamu undangan melalui media sosial agar tidak menghadiri resepsi pernikahannya yang digelar, Selasa (24/3) di Banda Aceh.

Mengharukan, Dari Atas Pelaminan, Polisi yang Nikah Minta Tamu Tak Hadiri Resepsinya
Resepsi Pernikahan Tanpa Tamu di Aceh. (Tangkapan Layar Instagram polrestabandaaceh

Imbauan ini dilakukan untuk mencegah keramaian sebagaimana instruksi pemerintah memberlakukan physical distancing (menjaga jarak fisik) selama mewabah Covid-19.

Imbauan itu disampaikan Bripka Aldian bersama pasangannya Husna Zakiyya melalui instagram milik Humas Polresta Banda Aceh. Turut didampingi Kapolsek Ulee Kareng, AKP Vifa Febriana saat menyampaikan imbauan itu.

"Saya imbau agar tamu undangan tidak menghadiri resepsi pernikahan saya, untuk menghindari penyebaran Covid-19," kata pengantin pria, Selasa (24/3).

Resepsi itu berlangsung hari ini tanpa ada tamu yang hadir. Tampak tempat resepsi kosong, kendati kedua mempelai tersebut tetap menggunakan pakaian pengantin.

Keputusan anggota Polsek Ulee Kareng ini dapat respon positif dari nitizen. Akun Fitriamye menulis "ujian bagi kedua mempelai. Semua yang menyebarkan berita tidak baik akan dibalaskan oleh Allah dan bagi kedua mempelai dilapangkan harinya. Memang wabah ini ujian bagi kita semua".

Kapolsek Ulee Kareng, AKP Vifa Febriana mengatakan saat itu pihaknya menyampaikan ke penyelenggara pernikahan agar tidak ada tamu undangan yang datang, untuk menghindari kerumunan massa. Pihak penyelenggara juga memahami imbauan itu.

"Sudah kami sampaikan ke pihak penyelenggara untuk acara pokok saja, dan tamu undangan yang hadir cukup mengucapkan selamat dan tidak berlama-lama di lokasi. Apabila masih banyak yang berkumpul nanti akan kami bubarkan," kata Vifa saat dikonfirmasi.

Menurutnya, dalam situasi tanggap darurat seperti ini, resepsi pernikahan cukup digelar pokoknya saja. Ucapan selamat, kata dia cukup disampaikan lewat telepon, WA atau media sosial.

"Yang penting acara pokok sudah dilaksanakan," kata dia.



Sebuah kiriman dibagikan oleh Polresta Banda Aceh (@polrestabandaaceh) pada


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
Haru dan Bahagia Saat Abang Pengantin Menyanyikan Lagu Batak "Marboru Sileban"




Sumber: merdeka
loading...

No comments

Powered by Blogger.