Header Ads

Menteri Kesehatan Inggris Positif Terinfeksi Virus Corona Setelah Sebelumnya Bertemu Ratusan Orang di Parlemen

WARTAGAS - Menteri Kesehatan Inggris, Nadine Dorries telah dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Menteri Kesehatan Inggris Positif Terinfeksi Virus Corona Setelah Sebelumnya Bertemu Ratusan Orang di Parlemen
Menteri Kesehatan Nadine Dorries /Instagram

Dorries, yang berperan dalam penyusunan undang-undang untuk mengatasi virus corona, telah jatuh sakit sejak Jumat 6 Maret 2020 lalu.

Namun, ia baru dinyatakan positif corona pada Selasa, 10 Maret 2020 malam.

Dikutip dari Times, saat ini Nadine Dorries telah diisolasi dan sedang melakukan pemulihan.

Masih belum diketahui siapa yang telah menularkan virus corona padanya, tetapi sebelumnya Menteri Kesehatan Inggris ini telah bertemu juga bekerja di parlemen dan Departemen Kesehatan dan Perawatan Sosial selama seminggu terakhir.

Dengan positifnya corona pada Nadine Dorries, menciptakan ketakutan pasalnya ia menghadiri resepsi bersama dengan Perdana Menteri, Boris Johnson.

Ia juga telah bertemu dengan ratusan orang sebelumnya, hal inilah yang memicu ketakutan bagi banyak orang.

"Saya dapat mengonfirmasi bahwa saya telah dites positif untuk virus corona," ujarnya dikutip dari BBC.

Ia memutuskan untuk mengisolasi dirinya di rumah setelah mengetahui bahwa telah positif COVID-19.

"Segera setelah saya diberi tahu, saya mengambil semua tindakan pencegahan yang disarankan dan telah mengisolasi diri di rumah," tambahnya.

Dorries juga mengatakan bahwa saat ini tim kesehatan masyarakat Inggris juga telah melakukan tindakan dengan melacak orang-orang yang sebelumnya telah melakukan kontak dekat dengannya.

"Kesehatan Masyarakat Inggris telah mulai melacak kontak secara terperinci dan departemen serta kantor parlemen saya dengan cermat mengikuti saran mereka," ujar Nadine Dorries.

Pejabat terkait sedang mengidentfikasi semua orang yang sebelumnya, telah berhubungan dengan Dorries sejak tertular virus, termasuk para anggota parlemen.

Siapa pun yang telah menunjukan gejala yang sama akan langsung diuji.

Dengan adanya kabar tersebut banyak orang mengkhawatirkan kondisi parlemen apakah perlu untuk ditutup karena wabah virus terus menyebar di Eropa.

Seorang sumber pemerintah mengatakan, saat ini semua yang dilakukan seperti pada kasus standar lainnya, beberapa pejabat sedang melakukan pelacakan kontak.

"Seperti halnya segalanya, kita dibimbing oleh ilmu pengetahuan tentang ini.

"Ini akan diperlakukan seperti kasus standar lainnya. Pejabat sedang melakukan proses pelacakan kontak standar dan mengidentifikasi siapa saja yang telah menunjukkan gejala." ujar salah satu sumber.

Sekretaris Kesehatan, Matt Hancock juga mengatakan bahwa ia menyesalkan dengan apa yang terjadi pada Nadine Dorries dan apa yang telah ia lakukan adalah benar dengan mengisolasi dirinya.

"Saya mengerti mengapa orang khawatir tentang penyakit ini. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk membuat orang tetap aman, berdasarkan ilmu pengetahuan terbaik," ujar Hancock.

Setelah kabar sakitnya muncul diberbagai media, Nadine Dorries melalui akun Twitter resminya @NadineDorries, menuliskan ucapan terima kasihnya.

Ia juga berharap agar kondisinya semakin baik, tetapi Dorries juga menuliskan kekhawatirannya terhadap ibunya yang tinggal bersama dengannya karena telah menunjukkan beberapa gejala.



"Terima kasih atas banyak harapan baik. Sudah cukup tapi saya harap saya lebih dari yang terburuk sekarang. Lebih mengkhawatirkan ibuku yang masih tinggal bersamaku dan mulai batuk hari ini. Dia sedang diuji besok. Tetap aman dan terus cuci tangan semuanya," ujar Dorries dalam unggahannya di media sosial Twitter resminya.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
Budaya Batak Pangarapotan dan Pasahatton Tudu-Tudu Sipanganon tu Tulang dohot Hula hula



Sumber: Pikiran-Rakyat.com
loading...

No comments

Powered by Blogger.