Header Ads

Pasien Sembuh Corona: Sebaran Info Tak Akurat Serang Psikis, Saya Nangis Terus

JAKARTA - Ketiga pasien yang sembuh dari infeksi virus Corona dihadirkan dalam konferensi pers di RSPI Sulianti Saroso. Salah satu pasien yang sembuh itu mengaku psikisnya terganggu karena informasi yang disebarkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Pasien Sembuh Corona: Sebaran Info Tak Akurat Serang Psikis, Saya Nangis Terus
Menkes Terawan mengumumkan pasien kasus 01-02-03 sembuh. (Kadek/detikcom)

"Karena penyebaran informasi yang tidak akurat yang dilakukan oleh berbagai pihak yang tidak bertanggung jawab mengganggu psikis kami di dalam gitu dan juga identitas kami yang bocor gitu kan, itu juga mengakibatkan masyarakat luar itu jadi panik," kata salah satu pasien sembuh di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Senin (16/3/2020).

Pasien itu menyampaikan pernyataannya dengan suara sedikit bergetar. Ia meminta publik tidak menghakimi pasien yang positif COVID-19. Ia juga mengaku sering menangis saat diisolasi.

"Orang-orang di luar jangan menghakimi orang yang positif COVID-19, karena pasien akan menjadi korban dua kali. Karena saya selama diisolasi selama seminggu mungkin ya, itu saya nangis terus," ujarnya.

"Karena saya tahu yang dibicarakan oleh beberapa media dan orang-orang yang menyebarkan mengenai saya dan ibu saya dan menyerang profesi kami sebagai penari, pegiat seni, dan pejuang budaya yang selama hidup kami satu keluarga kami selalu berbuat apa pun yang kami bisa untuk Indonesia, dalam hal seni dan budaya," imbuhnya.

Ia mengingatkan semua pihak berhati-hati. Pasalnya, virus itu disebutnya bisa menyerang siapa pun.

"Dan semua harus ingat bahwa virus ini tidak memandang bulu, tidak memilih ras, agama, profesi apa pun, dan bisa menular ke siapa pun," ungkapnya. (detikcom)


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
TUHANLAH PENGHARAPANKU (Roma 8:18-25) - Kebaktian Minggu Okuli HKBP Cimahi


loading...

No comments

Powered by Blogger.