Header Ads

Sinar Matahari Kaya Manfaat, Berjemur yang Baik Jam Berapa Ya?

BERJEMUR di bawah sinar matahari akan menambah kebutuhan vitamin D dalam tubuh Anda. Lantas berjemur yang baik itu jam berapa ya?

Sinar Matahari Kaya Manfaat, Berjemur yang Baik Jam Berapa Ya?
Ilustrasi. (Foto: Publicbroadcasting)

Bahkan belakangan viral adanya seruan untuk berjemur di atas pukul 10.00. dari info tersebut, perdebatan pun muncul.

Jika sebelumnya Anda menyempatkan waktu untuk berjemur di bawah pukul 09.00, ternyata Anda boleh saja berjemur antara pukul 10.00 hingga 16.00.

Dilansir dari Healthline, Anda akan mendapatkan banyak asupan Ultraviolet B (UVB dan Ultraviolet A (UVA) agar seimbang. Beberapa ahli kulit percaya bahwa, selama Anda tidak memiliki komplikasi dengan paparan sinar matahari yang biasa, Anda dapat berjemur tanpa tabir surya hingga 20 menit setiap hari. Lebih dari itu, Anda mudha berisiko melanoma atau kanker kulit.

Akan tetapi, untuk mengurangi risiko terbakar sinar matahari, mungkin yang terbaik adalah bertahan selama 5 hingga 10 menit. Semuanya tentu bervariasi berdasarkan seberapa dekat dengan garis khatulistiwa, respons kulit Anda terhadap matahari, juga kualitas udara.

Sebab, kualitas udara yang buruk dapat menghalangi sebagian sinar UV loh. Beberapa penelitian menunjukkan jika kulit lebih banyak terkena sinar matahari pada saat bersamaan dengan kualitas udara buruk, malah dapat merusak kulit Anda secara perlahan.

Jika berjemur antara pukul 10.00 sampai 16.00 sinar matahari akan sangat panas, maka ada tips yang harus Anda perhatikan. Perbanyak minum air putih selama berjemur, lalu gunakan juga tabir surya dengan SPF 30, gunakan pakaian yang nyaman, serta kacamata hitam untuk melindungi mata Anda


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
Kuta Beach Bali Very Wonderful - Wisata Pulau Dewata, Pantai Kuta Yang Indah



Sumber: okezone
loading...

No comments

Powered by Blogger.