Header Ads

Tetap Cool Hadapi Corona, Menkes Sebut Paranoid Turunkan Imun Tubuh

WARTAGAS - Ditemukannya kasus positif virus corona COVID-19 di Depok menggemparkan warga Indonesia. Bahkan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto juga langsung mengunjungi dua pasien positif tersebut di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso hari ini, Senin (2/3).

Tetap Cool Hadapi Corona, Menkes Sebut Paranoid Turunkan Imun Tubuh
Menkes ajak masyakat cool dalam hadapi virus corona. Foto: Eva/detikcom

Meskipun sudah ditemukan kasus positif, Menkes mengimbau untuk tidak panik ataupun paranoid dalam menghadapinya. Paling utama adalah menjaga imunitas tubuh agar tetap kuat.

"Makanya yang nomor satu itu untuk menjaga tubuh kita bukan dengan panik, bukan dengan paranoid, atau khawatir. Tapi, dengan menjaga imunitas tubuh kita," jelasnya pada wartawan di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Senin (2/3/2020)

Menurut Terawan, tidak semua yang berkontak dengan orang yang positif akan ikut sakit. Ia mengatakan masyarakat harus berpikir rasional agar tidak memunculkan paranoid. Kalau tidak, semua orang akan berpikir bisa sakit dan paranoid itu akan menurunkan imunitas tubuh.

"Dan itu (paranoid) tidak baik untuk masyarakat dan bangsa negara kita. Kita harus rasional jangan irasional," tegasnya.

Jika itu terjadi, Menkes mengatakan akan membuat permasalahan baru yang harusnya tidak ada penularan menjadi ada karena kepanikan itu.


Sumber: detikcom
loading...

No comments

Powered by Blogger.