Header Ads

Usai Berperang Melawan COVID-19, Kondisi Dokter Handoko Mulai Membaik

WARTAGAS - Beberapa waktu lalu masyarakat Indonesia dihebohkan dengan aksi heroik dr. Handoko Gunawan yang rela mengobati pasien virus corona (COVID-19). Sosoknya menjadi terkenal sejak artis cantik Kirana Larasati mengunggah foto dokter berusia 80 tahun itu di media sosial.



Melalui akun Instagram-nya @kiranalarasati beberapa waktu lalu, ia mengatakan bahwa dr. Handoko adalah seorang ahli paru di RS Graha Kedoya, Jakarta Barat. Dokter Handoko sempat menunjukkan kondisi memprihatinkan setelah dirawat di Intensive Care Unit (ICU).


Kala itu kondisi dr. Handoko mengalami sesak napas akibat COVID-19 sehingga membutuhkan ventilator untuk membantunya bernafas. Tapi bagaimana dengan kondisi dr. Handoko saat ini?

Baru-baru ini Gubenur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menghubungi dr. Handoko melalui saluran telepon untuk mengetahui kondisi kesehatannya saat ini. Melalui akun Instagramnya @ganjar_pranowo.

“Ini Bapak Handoko? Luar biasa, bapak sehat terus bapak ya,” ucap Ganjar.



Ganjar pun menanyakan keberadaan dr. Handoko yang tengah dirawat di rumah sakit. Selain itu Ganjar juga menanyakan perihal kondisi terkini yang dialami oleh dokter heroik tersebut. “Di Rumah Sakit Persahabatan,” ucap dr. Handoko.

“Udah sehat sih, gak panas,” lanjutnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Jawa Tengah itu pun mengaku sangat mengapresiasi keberanian dr. Handoko yang rela berjuang membantu para pasien COVID-19. Ganjar mengatakan aksi heroik dr. Handoko sangat mengapresiasi para anak-anak muda di Indonesia.

“Dikarantina masuk ke dokter paru saya. Memang situasinya buruk sekali ya. Situasinya buruk, musti ada terobosan. Kalau begini terus kita gak tau yang ketemu di pasar itu ODP atau PDP,” terang dr. Handoko.

Dokter Handoko juga mengingatkan Ganjar untuk berhati-hati dalam menjaga kesehatan tubuhnya. Terlebih ganjar sering bertemu dan berinteraksi dengan banyak orang. Ganjar pun berjanji kelak ingin bertemu langsung dengan sang pahlawan kesehatan untuk saling bertukar cerita.

Sejak diunggah pada Jumat 20 Maret 2020 Malam, unggahan video Ganjar berdurasi 3 menit 22 detik ini pun telah ditonton sebanyak 487 ribu kali dan mendapat 1.216 komentar dari para netizen yang melihatnya.

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
Seru dan Menegangkan Menuju Tongging Wisata Danau Toba di Kabupaten Karo



Sumber: okezone
loading...

No comments

Powered by Blogger.