Header Ads

Ajudan Wagub Sumut Sembuh, Pasien Positif COVID-19 yang Sembuh Bertambah Jadi Dua Orang

MEDAN - Pihak Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik, Senin, mengumumkan seorang lagi pasien positif terpapar virus corona atau COVID-19 telah dinyatakan sembuh.

Ajudan Wagub Sumut Sembuh, Pasien Positif COVID-19 yang Sembuh Bertambah Jadi Dua Orang
Ilustrasi - Petugas medis membawa seorang PDP COVID-19 di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H. Adam Malik Medan, Sumatera Utara, Rabu (18/3/2020). ANTARA FOTO/Septianda Perdana/foc. (.)

Adapun pasien yang baru sembuh merupakan ajudan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajecksah.

"Saat ini ada seorang lagi pasien positif COVID-19 yang kembali sembuh. Hari ini dia juga sudah dipulangkan," kata Kassubag Humas RSUP Haji Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak.

Pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah hasil laboratorium keduanya dinyatakan negatif COVOD-19.

Namun begitu, Rosa menyebutkan, setelah pulang, pasien tersebut masih disarankan untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

"Kondisinya juga sudah sangat sehat," ujarnya.

Dengan sembuhnya pasien tersebut, kata Rosa, maka RSUP Haji Adam Malik mencatat sudah dua orang pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit tersebut yang dinyatakan sehat. Hal ini juga merupakan jumlah pasien yang sembuh COVID-19 di Provinsi Sumut.

"Karenanya saat ini kita tinggal merawat 9 pasien positif COVID-19. Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) ada berjumlah 5 orang," ujarnya.

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
Wisata Alam Pemandian Air Sejuk (PAS) Timuran Kec Jawamaraja Bahjambi Simalungun Sumut



Sumber: antara
loading...

No comments

Powered by Blogger.