Header Ads

Bertambah 6 Orang, Total 25 Pasien Positif Covid-19 di Bali Dinyatakan Sembuh

DENPASAR- Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra menyampaikan, untuk kasus positif virus corona atau covid-19 bertambah 6 orang dan jumlahnya mencapai 25 kasus.

Bertambah 6 Orang, Total 25 Pasien Positif Covid-19 di Bali Dinyatakan Sembuh
Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Dewa Made Indr. (Foto: Merdeka)

Ia menerangkan, artinya dari 25 kasus positif itu ada penambahan 6 orang. Karena, pada Selasa (31/3) kemarin masih berjumlah 19 orang yang positif covid-19. Kendati, begitu dia memberikan kabar gembira bahwa ada 6 orang positif covid-19 telah dinyatakan sembuh.

"Ada 25 orang dinyatakan positif berarti hari ini ada penambahan kasus positif covid-19 sebanyak 6 orang karena kemarin kita umumkan 19 orang," kata Indra, di Denpasar, Bali, Rabu (1/4).

"Kemudian kabar baik yang saya harus informasikan kepada masyarakat, bahwa hari ini dilaporkan ada 6 orang yang positif covid-19 itu sembuh dan dipersilahkan pulang," Imbuhnya.

Maka dengan demikian, dengan adanya yang sembuh dari covid-19 itu total pasien yang sembuh sebanyak 10 orang. "Maka sampai hari ini jumlah kumulatif yang sembuh itu sebanyak 10 orang terdiri dari 2 orang WNA dan 8 orang WNI," jelasnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa sampai hari ini di wilayah Bali telah menangani jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 157 orang dan ada tambahan 2 orang PDP karena kemarin Selasa (31/3) ada 155 orang.

"Kemudian, dari 157 orang tersebut telah diambil sampel dan yang telah keluar hasilnya sampai sore ini sebanyak 136 orang dengan rincian 111 orang dinyatakan negatif dan 25 orang dinyatakan positif," ujar Indra.

Ia juga menyampaikan, dengan adanya pasien yang sembuh telah menumbuhkan keyakinan dan kepercayaan kepada semua bahwa virus corona ini bisa disembuhkan."Caranya tentu dengan disiplin menjaga kesehatan, disiplin mengikuti karantina dan itu adalah kuncinya," ujar Indra.

Seperti yang diberitakan, Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra memaparkan perkembangan penanggulangan virus corona atau covid-19 di Provinsi Bali.

Ia menyampaikan, untuk selama ini jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada sebanyak 155 orang di Bali. Angka itu bertambah dari kemarin Senin (30/3) karena hari ini ada tambahan 9 pasien yang terdiri dari 2 warga asing dan 7 warga Indonesia.

"Artinya hari ini ada penambahan PDP sebanyak 9 orang dibandingkan kemarin.
Kemudian, dari 155 PDP itu telah dilakukan uji simple swab-nya dan telah keluar sebanyak 116 orang. Hasilnya adalah 97 orang dinyatakan negatif dan 19 orang positif," kata Indra, di Denpasar, Bali, (31/3).

Ia juga mengungkapkan, untuk pasien positif covid-19 yang sebanyak 19 orang untuk saat ini belum ada penambahan. Malah, dari 19 pasien positif itu ada 4 orang yang telah dinyatakan sembuh atau negatif dari covid-19.

"Dari 19 orang kasus yang positif ini 4 orang telah sembuh. Terdiri dari 3 orang WNI dan 1 WNA. Karena telah sembuh melalui uji tes dua kali hasilnya negatif maka ke 4 orang ini telah diperkenankan pulang dari rumah sakit," ujar Indra.

Ia juga menyebutkan, seorang pasien dinyatakan sembuh yang pertama adalah dari kondisi kesehatan yang bisa dilihat dalam kondisi fisik yang sehat tidak lagi menunjukkan gejala sakit. Kemudian, yang kedua secara klinis hasil uji laboratorium swab-nya negatif setelah dua kali berturut-turut di uji laboratorium.

"Jadi harus dua kali berturut-turut negatif, baru bisa dinyatakan sehat setelah itu dipulangkan. Karena sudah melalui proses isolasi yang cukup lama di rumah sakit dan sekarang sudah dua kali uji laboratorium dan dinyatakan negatif tentu boleh pulang," ujar Indra.

Seperti yang diberitakan, Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra memaparkan perkembangan penanggulangan virus corona atau covid-19 di Provinsi Bali.

Indra menyampaikan, untuk update kasus covid-19 di Pulau Bali untuk jumlah kumulatif ada 146 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang telah ditangani selama ini. Kemudian angka 146 itu karena bertambah 5 orang PDP yang kemarin Minggu (29/3) hanya 141 PDP.

"Artinya untuk hari ini dibandingkan kemarin ada penambahan sebanyak 5 orang karena kemarin diumumkan 141 orang," kata Indra, Senin (30/3) kemarin.

Kemudian, dari 146 PDP ini sudah keluar hasil swab-nya uji laboratorium sebanyak 109 orang. Dari 109 orang ini 90 orang dinyatakan negatif covid-19 dan 19 orang dinyatakan positif covid-19.

"Artinya yang diumumkan hari ini ada tambahan kasus positif sebanyak 9 orang," ungkap Indra.

Kemudian, dari 9 yang positif covid-19 ini 1 adalah warga negara asing dan 8 orang warga negara Indonesia atau WNI. Dari 8 WNI ini semuanya adalah warga asli Bali. Sehingga, dihitung dengan yang kemarin maka yang positif covid-19 di Bali total menjadi 19 orang.

"Untuk 8 orang WNI ini adalah orang Bali asli dan orang yang tinggal di Bali. Dari 8 orang ini ada 3 orang positif karena transmisi lokal artinya dia positif karena dia berinteraksi jarak dekat dengan kasus positif sebelumnya, sedangkan 5 orang lainnya karena datang dari luar Bali," ujar Indra.

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
Pantai Kuta Bali, Tempat Bagi Peselancar dan Perenang dari Berbagai Penjuru Dunia




Sumber: Merdeka
loading...

No comments

Powered by Blogger.