Header Ads

BPJAMSOSTEK Siantar Terapkan Pelayanan Berbasis Teknologi

PEMATANGSIANTAR - BPJAMSOSTEK Cabang Siantar menjalankan protokol Lapak Asik atau Layanan Tanpa Kontak Fisik untuk melayani peserta selama wabah virus COVID-19 di Indonesia.

BPJAMSOSTEK Siantar Terapkan Pelayanan Berbasis Teknologi
Petugas BPJAMSOSTEK menerapkan protokol Lapak Asik berupa video call untuk melayani peserta guna mencegah wabah COVID-19. (FOTO ANTARA/HO)

Lapak Asik diterapkan dalam rangka menerapkan social dan physical distancing guna menekan berkembangnya virus Corona.

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Siantar Achmad Ramli, Senin (6/4) mengatakan, selama pandemik COVID-19, peserta bisa mengajukan klaim online terlebih dahulu di website antrian.bpjsketenagakerjaan.go.id atau bisa diakses melalui aplikasi BPJSTKU.

"Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi interaksi para peserta dengan petugas," kata Ahcmad Ramli di kantor Jalan Sakti Lubis Kota Pematangsiantar.

Dia menambahkan, pihaknya juga melaksanakan pelayanan digital melalui video call kepada peserta untuk konfirmasi dokumen sesuai dengan protokol pelayanan dengan tidak berinteraksi langsung.

Setelah diterapkan beberapa waktu lalu, sejauh ini program berjalan dengan baik.

Selain itu, BPJAMSOSTEK cabang Siantar melakukan penyemprotan disinfektan, menyediakan hand sanitizer, tempat cuci tangan, pengecekan suhu tubuh kepada karyawan dan peserta yang datang.

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
Bus Keren Paradep Double Decker Jurusan Siantar Bandara Kualanamu KNO Medan



Sumber: antara
loading...

No comments

Powered by Blogger.